terima kasih sahabat

Selasa, 21 April 2009

ermmmm....

meow2 comel...




Jenis Kesabaran ~ Menurut Syekh Abu Ismail al-Harawi, penulis kitab Manazilus Sa'irin, sabar terdiri dari tiga kategori.
Pertama, sabar untuk tidak melakukan maksiat; yaitu menahan nafsu karena mengingat ancaman Allah, serta berjaga-jaga dari perbuatan yang diharamkan Allah.

Kedua, sabar dalam ketaatan; yaitu memelihara dan menjaga diri agar tetap berada dalam keikhlasan dan kesadaran.

Ketiga, sabar terhadap musibah yang menimpa, karena punya harapan bahwa pertolongan Allah akan segera tiba; juga karena memahami bahwa musibah tersebut lebih kecil daripada karunia nikmat Allah yang pernah dan akan terus diterima

sebenarnya, nukilan ini saya copy dari sahabat saya di mesir.. sahabat saya forward pada saya, saya forward pada semua...














1 ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...